Friday 20 May 2011

Sop Buah: Dingin, Cantik, Menyegarkan

Sop buah di Jl. Rasuna Said

Cuaca di Jakarta memang sedang tidak menentu, atau cuaca di Indonesia tepatnya, karena di Jawa Timur pun menurut Ibu saya, cuaca bisa berubah-ubah dalam sekejap. Pagi hari telah dimulai dengan matahari yang terik menyengat dan kemudian diatas pukul dua belas siang tiba-tiba saja awan mendung berarak menaungi langit Jakarta dan hujan pun turun dengan deras terkadang hingga larut malam. Nah, dalam kondisi seperti ini kesehatan tubuh memang kudu dijaga, selain makan yang teratur dan bergizi,  asupan vitamin C, tambahan porsi buah pun dirasa makin perlu supaya tetap fit dan tentu saja ... olah raga. Kegiatan yang terakhir ini saya ganti dengan menyapu, mengepel dan menyetrika baju bergunung-gunung. Maklum, saat tidak ada asisten di rumah Pete, maka acting sebagai upik abu pun saya lakoni ^_^.

Biasanya jika di kantor, saat siang hari panas begini saya akan menyerbu abang penjual rujak buah di seputar kantor ketika jam makan siang.  Walaupun buah-buahan yang ditawarkan sebenarnya kurang begitu menggugah selera, tetapi itu lebih baik dibandingkan tidak ada sama sekali. Selain rujak buah, ada satu lagi olahan buah lainnya yang manis dan segar serta pas untuk dicicipi setelah makan siang yang berat, sop buah. Penjual sop buah ini letaknya di samping kantor KPK, cukup jauh dari kantor saya sebenarnya. Disana, deretan penjual makanan komplit berjajar dan rasanya pun lumayan lezat untuk lidah karyawan kantor seperti saya. Sop buahnya segar dengan aneka buah yang menggugah selera. Sayang, porsinya kurang nendang... bagi saya ^_^.

Klik untuk baca selanjutnya...

No comments:

Post a Comment